Category Archives: Fashion

Pakaian Islami untuk Wanita Membawa Keanggunan dan Gaya Bersama

 

Busana Islami untuk wanita membawa keanggunan dan martabat pemakainya, sambil tetap sederhana. Meskipun pakaian Islami untuk wanita mungkin didasarkan pada pakaian dari masa tua, mereka dapat ditemukan dalam sejumlah gaya yang membantu meningkatkan kepribadian dan keanggunan wanita Muslim. Ada sejumlah desain baru yang menggabungkan fashion kontemporer dengan nilai-nilai tradisional. Saat ini, wanita Muslim memiliki berbagai pilihan untuk dipilih ketika datang ke desain inovatif yang lebih fokus pada keanggunan dan martabat, saat berhubungan dengan mode modern.

Berbagai Jenis Pakaian Islami untuk Wanita
Busana Islami untuk wanita beragam dan menggabungkan berbagai warna dan corak. Berikut adalah beberapa pakaian Islami bagi wanita:

1. Jilbab: Ini biasanya sepotong kain persegi atau persegi panjang dilipat dan ditempatkan di atas kepala. Ini diikat di bawah dagu dan menutupi kepala dan rambut, sambil membiarkan wajah terbuka. Bergantung pada berbagai jenis jilbab, bahkan mungkin jatuh tepat di atas pinggang dan bahkan menutupi tangan. Berdasarkan lokasi orang yang memakainya, jilbab juga bisa dikenal sebagai tarhah atau shaylah.

2. Abaya: Ini mengacu pada jubah yang dikenakan oleh wanita di atas pakaian mereka, saat mereka berada di tempat umum, dan sangat umum di negara-negara Teluk. Umumnya abaya terbuat dari serat hitam sintetis, dan terkadang dihiasi dengan manik-manik atau bordir berwarna. Mungkin dikenakan dari atas kepala wanita ke tanah atau dikenakan di atas bahu. Bisa juga dikombinasikan dengan jilbab atau jilbab dan ditutup rapat.

3. Jilbab: Jilbab mengacu pada jubah atau pakaian tambahan yang dipakai wanita Muslim saat mereka berada di depan umum. Dalam beberapa kasus, jilbab berbagi beberapa kesamaan dengan abaya, meskipun lebih pas dan tersedia dalam berbagai macam warna dan kain. Secara keseluruhan, sangat mirip melihat mantel.

Pakaian Islami untuk Wanita: Tempat Menemukan Mereka?
Biasanya orang Muslim membeli pakaian mereka dari toko yang melayani pakaian Islami atau menjahit pakaian sendiri atau membuat mereka dijahit oleh penjahit terpercaya. Namun, internet kini telah memungkinkan wanita Muslim dari seluruh dunia untuk berbelanja pakaian mereka secara online. Dengan jumlah toko online untuk pakaian Islami bagi wanita yang sedang berkembang, wanita Muslim mendapatkan akses ke berbagai pakaian wanita Islami.

 …

Hijab – Islam & Barat

 

Tidak ada pendekatan seragam untuk terminologi busana Islami. HIJAB adalah sebuah kata Arab, yang aslinya mengacu pada sebuah tirai atau partisi, yang kemudian mengacu pada pakaian Islami pada umumnya, namun sekarang biasanya secara metonim diturunkan ke jilbab murah.

Dalam beberapa tahun terakhir, busana Islam telah muncul sebagai lokasi perselisihan dalam hubungan antara komunitas Muslim dan negara. Secara khusus, pemakaian jilbab oleh perempuan di tempat umum telah menimbulkan pertanyaan tentang sekularisme, hak perempuan dan identitas nasional. Itu selalu dilihat oleh feminis Barat sebagai penindas dan sebagai simbol sikap tunduk wanita Muslim terhadap pria. Akibatnya, sering kali mengejutkan kaum feminis Barat bahwa kerudung telah menjadi semakin umum di dunia Muslim dan sering dikenakan dengan bangga oleh gadis-gadis perguruan tinggi sebagai simbol identitas Islam, membebaskan mereka secara simbolis dari imperialisme budaya barat neo-kolonial. dan dominasi. Selama lebih dari dua dekade, wanita Muslim telah diposisikan di media populer Australia yang menentang nilai-nilai demokrasi liberal dan agenda feminis. Wanita Muslim, seolah-olah tindakan “pembukaan” entah bagaimana akan memberikan “persamaan” dan “kebebasan” yang dinikmati wanita Barat. Sementara ‘debat HIJAB’ terjadi dalam berbagai samaran di Prancis, Belanda, Jerman, Inggris dan tempat lain, pertanyaan tentang gender, ras dan agama memiliki ketetapan khusus di Australia, di mana kombinasi peristiwa baru-baru ini telah menghasilkan perhatian publik dan ilmiah yang belum pernah terjadi sebelumnya kekerasan seksual, ‘perlindungan maskulin’, dan gagasan bangsa. Hal ini bertentangan dengan latar belakang historis ini bahwa media populer Australia mengembangkan ketertarikan pada HIJAB – jilbab tradisional yang dikenakan oleh beberapa wanita Muslim. Perang Teluk yang pertama di tahun 1991 menandai dimulainya simbolisme terselubung di media populer Australia.

Baru-baru ini FIFA mengatakan dalam sebuah surat kepada Federasi Sepak Bola Iran bahwa tim wanita Iran tidak diizinkan untuk berpartisipasi dalam permainan di Singapura sambil mengenakan HIJAB, atau syal kepala.
FIFA mengatakan di situsnya bahwa “peralatan pemain tidak boleh membawa pernyataan politik, agama, atau pribadi apapun,” dan bahwa “semua barang pakaian atau peralatan selain dasar harus diperiksa oleh wasit dan bertekad untuk tidak membahayakan.”

Pada tahun 2007, seorang gadis berusia 11 tahun tidak diizinkan untuk bermain dalam pertandingan sepak bola di Kanada karena ia mengenakan HIJAB. Asosiasi Sepak Bola Quebec mengatakan larangan HIJAB adalah untuk melindungi anak-anak agar tidak dilumpuhkan secara tidak sengaja. Sekretaris Jenderal Komite Olimpiade Nasional Iran telah meminta negara-negara Muslim untuk memprotes larangan tubuh sepak bola dunia pada selendang kepala untuk wanita selama Olimpiade Pemuda pada musim panas ini.

Pada tanggal 14 Maret 2004, dewan legislatif Prancis memilih larangan “simbol agama” di sekolah umum. Hukum yang tidak biasa ini, yang terutama menargetkan gadis-gadis muda Muslim, didukung secara luas di Prancis. Setelah empat tahun diundangkannya undang-undang tersebut, orang hampir dapat mengukur konsekuensinya di kalangan Muslim Prancis. Orang-orang masih mengamati kasus ini tanpa pemahaman yang sebenarnya. Kaum Muslim Prancis gagal membangun strategi yang bulat mengenai krisis jilbab satin.…

Busana Wanita

 

Ketika saya tinggal di Bahrain pada akhir 1970-an dan sampai tahun 1980an, saya pikir wanita Muslim terus-menerus berevolusi dari kepala tertutup dan jubah hitam (abaya) dekade-dekade sebelumnya. Aku hampir tidak pernah melihat seseorang dengan kerudung menutupi wajahnya.

Benar, Revolusi Khomeini memaksa wanita Iran kembali ke penutup hitam dari kepala sampai kaki, tapi bahkan di Iran, wajah-tanpa riasan terlarang – diresmikan.

Ketika saya kembali ke Bahrain pada tahun 2006, setelah 16 tahun lagi, saya menemukan perubahan dalam pakaian yang mengejutkan. Tidak lebih modern, seperti yang akan saya prediksi di tahun 80an, tapi jelas lebih tradisional. Di mal, hampir semua wanita mengenakan abaya kaki panjang hitam, tapi gayanya sudah berubah. Tidak ada lagi jubah yang menutupi kepala dan melebar di atas tubuh, abaya telah beralih ke gaun panjang berkelok-kelok, ditambah dengan penutup kepala hitam yang sering menutupi kerudung di atas wajah.

Meskipun mantan siswa mengatakan kepada saya bahwa banyak wanita berjilbab berasal dari Arab Saudi, yang sekarang mudah dijangkau melalui jalan lintas yang menghubungkan kedua negara, banyak orang Bahrain berpakaian sama. “Kenapa perubahannya?” Tanyaku di setiap percakapan

Berbagai penjelasan diajukan, namun semuanya berpusat pada fakta bahwa umat Islam merasa iman mereka terancam, dan pakaian menjadi cara untuk menegaskan identitas Muslim mereka.

Beberapa orang berpendapat bahwa Revolusi Khomeini, konflik Afghan-Soviet, atau Perang Teluk tahun 1990 telah memicu kekhawatiran tersebut. Yang lain mengusulkan bahwa perubahan peran perempuan, dengan keterlibatan yang jauh lebih besar dalam pendidikan tinggi dan pekerjaan, membuat mereka memilih pakaian konservatif untuk menunjukkan bahwa perubahan gaya hidup bukanlah penolakan terhadap iman.

Saya kembali di tahun 2009 sambil bertanya-tanya apakah tren pakaian tradisional semakin intensif. Tidak. Mungkin tidak cukup waktu yang telah berlalu untuk sebuah kesimpulan yang pasti, namun kesan saya adalah semakin sedikit wanita yang menutupi wajah mereka dan abaya telah menjadi penutup luar yang lebih modis. Gambar sampul untuk buku saya diambil tahun ini dan meskipun sebagian besar gadis mengenakan abaya, bukan jubah tradisional tanpa lengan. Lebar, lengan bordir terlihat jelas. Sebagian besar wanita mengenakan syal hitam di atas rambut mereka tapi di latar belakang ada beberapa kepala yang tidak terungkap dan tidak ada abaya. Ini juga yang saya amati di jalanan dan pertokoan.

Tidak seperti Iran atau Arab Saudi, Bahrain tidak memiliki undang-undang yang mengatur pakaian wanita. Tekanan untuk menyesuaikan diri dengan apa yang orang lain kenakan, dirasakan oleh wanita di mana-mana, memiliki peran penting dalam menentukan pakaian di Bahrain. Mungkin pilihannya lebih kompleks karena ketegangan antara tradisi yang didukung agama dan tren baru yang menegaskan peran perempuan yang berubah.…

Apa yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Jilbab

 

Jilbab panjang, pakaian longgar dipasang oleh wanita Muslim untuk menutupi diri mereka dengan benar; Mereka ditemani selendang untuk membungkus kepala. Dengan meningkatnya wanita Muslim yang mengenakan pakaian, banyak toko yang mengkhususkan diri dalam penjualan mereka membuka seluruh negara-negara Muslim; Arab Saudi, Iran, Afghanistan, U.A.E., dan Pakistan. Perancang busana sangat mengiklankan kreasi mereka yang sedikit berbeda dari yang lain.

Wanita, pada umumnya, mencari dan menginginkan sesuatu yang berbeda dan unik untuk diri mereka sendiri; meskipun kebanyakan terlihat sama, jilbab yang dijual di outlet manapun ditujukan ke tempat yang berbeda dan diberi label sebagai Saudi, Turki atau yang berasal dari U.A.E. Dengan menetapkan kewarganegaraan mereka yang terpisah dari yang lokal, memungkinkan produsen dan pengecer mengenakan harga tinggi.

Seorang saudari Muslim saat berbelanja jilbab grosir benar-benar bingung dengan apa yang harus dibeli dan tempat untuk membeli. Hal pertama yang harus diperhatikan adalah anggaran Anda; Jika Anda memiliki saku ketat maka Anda perlu mencari pasar untuk kesepakatan atau diskon yang menguntungkan. Pilihlah warna netral seperti krem atau hitam yang terbuat dari kain pencuci dan pakai, cocok untuk segala kesempatan. Anda mungkin harus puas dengan sesuatu yang sederhana namun memutuskan potongan yang sesuai dengan gaya dan gambar Anda; Terkadang Anda bisa mendapatkan yang modis dengan potongan harga.

Jendela belanja bukanlah pilihan saat Anda mampu membeli apa yang Anda inginkan; Sekarang Anda harus berbelanja untuk menghormati selera Anda dan acara yang akan Anda beli. Ada beberapa spesialis jilbab di setiap kota untuk memenuhi kebutuhan Anda dengan menghasilkan semua desain, warna dan hiasan yang mungkin.

Menjaga harga dalam pikiran anda bisa melihat jual jilbab bersulam. Bordir dalam setiap gaya dan pola yang digunakan untuk menghiasi mereka, motif besar di dekat garis hem, kerja kisi yang rumit di sekitar garis leher, garis leher dan tepi lengan yang dilipat masuk. Anda akan menemukan bordir dalam warna yang sesuai dan kontras yang memberi penampilan yang elegan dan bergaya ini.

Gaun yang paling mahal adalah sutra dan sifon yang memiliki batu berat, manik-manik atau diamante pada mereka. Benang emas atau perak digunakan untuk menenun pola kompleks pada mereka. Mereka hadir dalam berbagai macam warna berani dan cerah bersama dengan warna hitam klasik yang mencuri pertunjukan di layar mana pun. Jenis jilbab ini cocok untuk pertemuan formal saja.

 …